1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Tarakan dilirik tiga investor

29 November 2016 09:32
news/2016/11/28/108318/tarakan-dilirik-tiga-investor-1611287.jpg

Tarakantourism.merdeka.com - Tingkat pertumbuhan ekonomi Tarakan di Tahun 2016 meningkat sebesar 5,18 persen. Hal ini membuat sejumlah investor tertarik untuk menanamkan modalnya di bumi Paguntaka (julukan Tarakan).

Wali Kota Tarakan Sofian Raga menjelaskan, sudah ada tiga investor yang tengah melakukan komunikasi terkait rencana penanaman modal di berbagai sektor.

“Sudah ada beberapa kali pertemuan untuk langkah awalnya, ada tiga investor yang akan masuk,” terangnya.

Sofian melanjutkan, tiga investor ini bakal melakukan penanaman modal di berbagai bidang yang berbeda. “Investor pertama ingin membuka pabrik stereoform, kan di Tarakan ini banyak warga yang pekerjaan sehari-harinya sebagai nelayan dan perlu stereoform sebagai tempat untuk menyimpan ikan yang diperoleh,” sambungnya.

Selain itu, investor lainnya juga tertarik untuk menanamkan modalnya di bidang perdagangan, dengan membangun super mall. “ Lokasinya masih di survey dan dilakukan kajian mana lokasi yang akan dibangun mall kedua di Tarakan ini,” jelasnya.

Sementara itu, investor ketiga ingin membangun usaha di bidang peternakan, khususnya di sektor peternakan ayam potong. Hal ini guna memenuhi kebutuhan pasokan ayam potong bagi masyarakat Tarakan dan Kalimantan Utara.

Pemerintah kota Tarakan juga memberikan kemudahan bagi para investor dalam melakukan perizinan, namun tetap mengikuti peraturan yang berlaku. “Karena kita semua ingin cepat, tanpa harus melanggar aturan. Investor silakan datang, kita urus dengan baik,” jelasnya.

KOMENTAR ANDA