1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Pemkot Tarakan efisienkan anggaran perjalanan dinas

29 November 2016 13:59
news/2016/12/01/108813/pemkot-tarakan-efisienkan-anggaran-perjalanan-dinas-161201x.jpg

Tarakantourism.merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berkomitmen untuk mengefisiensikan penggunaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD). Untuk itu, Walikota Tarakan Sofian Raga meminta seluruh SKPD melakukan penghematan, dalam melakukan kunjungan kerja keluar kota.

Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bakal dikurangi untuk melakukan penghematan APBD. Nantinya, anggaran bisa dialihkan untuk menunjang modal pembangunan yang berimbas langsung kepada masyarakat.

"Kita kurangi, bisa 20 sampai 50 persen, saya sendiri juga bukan tukang berangkat kok. Lihat saja data perjalanan dinas saya, kalau mau dituruti enggak bakal keturutan itu undangan menghadiri acara," kata Sofian.

Sofian juga menambahkan, perjalanan dinas harus dilakukan dengan penggunaan anggaran yang bijak.

"Dua bulan kadang hanya sekali atau sebulan sekali saja. Itupun ada catatanya yang tidak boleh diwakili, sehingga terpaksa kita menghadiri. Kan kerjanya disini (Tarakan, red) bukan disono," tutur Walikota.

Sofian juga menegaskan, perjalanan dinas dilakukan dengan melihat manfaat yang dapat berdampak kepada kepentingan masyarakat.

"Kita inikan sebagai abdi negara, abdi masyarakat. Itu yang kita gunakan juga duit rakyat," tegasnya.

KOMENTAR ANDA