1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kapal pesiar The World bakal singgahi Kaltara

21 November 2016 10:23
news/2016/11/21/107226/kapal-pesiar-the-world-bakal-singgahi-kaltara--161121s.jpg

Tarakantourism.merdeka.com - Rencana kedatangan wisatawan mancanegara ke Kalimantan Utara dengan menggunakan kapal pesiar bernama “The World”, ternyata bukan hanya kabar hoax alias isapan jempol belaka.

Agen travel dari PT. Paguntaka Jaya yang menangani kedatangan turis tersebut mengungkapkan, kapal pesiar mewah yang memiliki apartemen itu, dijadwalkan tiba di Tarakan pada 24 November mendatang. 

"Rencana kalau tidak ada perubahan, jadi nanti tangal 24," ujar Manajer PT. Paguntaka Jaya Ivan Karsil, kepada Bulungan Post, Jumat (18/11).
 
Ia belum bisa memastikan berapa banyak wisatawan yang akan berlibur ke Kalimantan Utara. Yang jelas, sesuai paket wisata yang diambil, mereka hanya berada sehari di Bumi Benuanta –sebutan Kaltara.
 
Menurut Ivan Karsil, ada dua daerah yang akan dituju. Tujuan utama mereka adalah ke Desa Teras Nawang, Bulungan, untuk melihat budaya dan wisata masyarakat setempat yang masih dikenal alami.
 
Sementara tujuan kedua adalah program city tour untuk melihat tempat-tempat wisata yang ada di kota Tarakan. Di antaranya ke hutan Mangrove untuk melihat populasi Bekantan dan keindahan hutan mangrove.
 
Untuk kedatangan wisatawan mancanegara ini, Ivan Karsil mengaku sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat guna membantu selama kunjungan mereka. Karsil pun berharap, kedatangan mereka bisa berdampak positif bagi dunia pariwisata Kalimantan Utara.
 
Kedatangan turis mancanegara dengan menggunakan kapal pesiar, kata Ivan, sebenarnya bukan kali ini saja. Tahun lalu juga Kaltara sudah kedatangan turis namun dengan kapal pesiar yang lebih kecil.
 
Sementara untuk kapal pesiar The World ini dikenal sebagai sebagai salah satu kapal mewah di dunia. 
Sementara itu, Kepala Dinas kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tarakan, Hamid Amren siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara bersama kapal pesiar. 
 
Hamid Amren telah berkoordinasi dengan agen perjalanan mereka untuk memastikan jadwal kedatangan dan tujuan kunjungan mereka ke Tarakan. Yang jelas, pemkot Tarakan akan menyambut mereka. 
 
“Kita berharap mereka seperti datang ke bali, Cuma kita ada penyambutan,” papar Hamid Amren.

KOMENTAR ANDA