1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Di taman ini, Anda bisa lihat keindahan pantai di Tarakan

29 November 2016 12:57
news/2016/12/01/108803/di-taman-ini-anda-bisa-lihat-keindahan-pantai-di-tarakan-161201s.jpg

Tarakantourism.merdeka.com - Pengerjaan taman di Jalan Yos Sudarsi, Kelurahan Lingkas Ujung tengah dalam tahap finishing. Taman ini berada di bibir pantai, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas tempat bermain bagi anak-anak.

Dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare, taman ini merupakan salah satu lahan terbuka hijau yang dimiliki oleh Kota Tarakan. Letaknya yang berada tepat di pinggir pantai, membuat masyarakat yang berkunjung bisa menikmati waktu santai di sore hari.

Pembangunan taman ini menelan anggaran sebesar Rp 4,6 miliar yang bersumber dari APBN. Pengerjaannya pun dilakukan oleh Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Kaltara Direktorat Jenderal Cipta Karta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPERA).

“Tinggal penanaman aja sudah dan fasilitas play ground anak-anak. Sekarang dalam pengiriman. Belum kita pasang karena belum diresmikan,” jelas Supervisi Kegiatan pembangunan taman, Harbiansyah.

Di taman ini, sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau hanya untuk sekedar menghilangkan penat setelah menghabiskan rutinitas kerja. Lokasi taman ini dulunya merupakan daerah kumuh yang menjadi tempat kapal karam, sebelum akhirya disulap menjadi sebuah taman.

KOMENTAR ANDA